keperluan dasar home recording


Keperluan dasar home recording 
Hai sobat semua, bagi kamu yang baru mulai menjadi musisi pasti nya perlu tau banyak hal tentang recording , recording ialah untuk membuat composisi lagu dengan aransemen yang pasti nya enak untuk di dengar, langsung saja kebutuhan apa saja yang di butuh kan untuk alat alat home recording

1. Komputer / letop
Ini mungkin tidak perlu dijelaskan lagi, mengolah sebuah digital data tentunya membutuhkan komputer. Namun untuk aplikasi Digital Audio Workstation (DAW), spec dari komputer juga menjadi perhatian serius. Pengubahan data analog menjadi digital dalam proses yang realtime tentunya membutuhkan kinerja komputer yang baik. Paling tidak ber processor Pentium 4 atau dual core dengan RAM 1 Gb. Kalo bisa yang  5cure bagi yang mampu heheheh :

2 saund card USB
Saund card USB sangat di butuhkan untuk merekan suara karna dengan saundcard usb kita bisa langsung menyambungkan ke pc dan langsung bisa di sambung dengan intrumen gitar bass dan juga microphone  sehingga memudahkan kita untuk merekam.

3 spiker aktive
Spiker aktif berfungsi untuk menghasilkan suara dengan jernih sehingga kita mudah dalam melalukan pengeditan suara yang kita inginkan

4 drum pat / Keyboard PAD
Alat ini di gunakan untuk membuat intrumen musik secara mudah dengan nada nada yang di inginkan.. dan mampu membuat beat musik tampa memerlukan itrumen seperti gitar bass dan drum karna drum pat memili intrume yang lengkap.

0 Response to "keperluan dasar home recording "

Post a Comment

Ads Inside Post